Selasa, 10 Juli 2012

Berwisata Ke Tanah Lot Bali

Untuk mengisi waktu liburan, saya mencoba pergi liburan ke bali karena saya sangat penasaran dengan namanya bali, saya sering mendengar bahwa di bali itu banyak terdapat pantai yang bagus, banyak terdapat hotel,villa dan masih banyak lainnya.
Untuk membalas rasa penasaran, akhirnya saya mencoba untuk berliburan ke bali, kebetulan juga ada paman yang kerja disana.
Singkat cerita setelah sampai di kosnya paman pada pukul 03.30 pagi, untuk menghilangkan rasa lelah, saya istirahat sejenak.
Setelah mentari sudah memancarkan sinarnya, saya pun terbangun kemudian di ajak ke yang namanya Tanah Lot. Perjalan dari kos paman saya ke Tanah Lot kurang lebih selama 1,5 jam. Setelah sampai disana saya terkejut melihat banyaknya orang, bagaikan gula yang di gerogoti semut.
Setelah saya beranjak dari tempat parkir menuju ke tempat tersebut, saya terdiam sejenak, saya sangat terkejut melihat begitu kuasanya Tuhan yang menciptakan tempat yang sangat indah seperti ini. Hempasan ombak yang begitu indah terasa dia menyapa kedatanganku dengan senyuman.
Tanah Lot juga terkenal karena terdapat pura yang terletak terpisah dari daratan, namun masih bisa dijangkau kalau air laut surut tanpa harus menggunakan perahu. Pura ini merupakan salah satu pura utama di Bali yang dikenal dengan Sad Kahyangan. Ternyata tempat ini banyak di kunjungi oleh orang-orang asing seperti china,jepang,arab, inggris dan masih banyak lainnya. Dan banyak juga di kunjungi oleh orang dalam negeri seperti sulawesi, palembang dan masih banyak lainnya.
Karena pemandangannya yang indah kebanyakan orang menggunakannya sebagai tempat memotret, sebagian besar banyak orang yang membawa kamera.

Bila air laut lagi surut, para pengunjung (khususnya umat Hindu) yang ingin melakukan persembahyangan dapat langsung sampai ke pelataran pura. Konon ceritanya di bawah pura terdapat beberapa gua keramat yang di dalamnya hidup beberapa ekor ular besar dan kecil berwarna hitam putih. Ular-ular ini sangat jinak dan tidak boleh diganggu.
Pura Tanah Lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri kurang lebih 13 km dari kota Tabanan.
Untuk dapat menikmati keindahan tanah lot kita cukup membayar parkir Rp.2.000 dan karcis Rp.10.000
Berikut beberapa gambar Tanah Lot


Tempat pada gambar ini terletak di sebelah timur 


Tempat pada gambar ini terletak di sebelah barat

Sunset di tanah lot


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More