Jumat, 22 Juni 2012

Cara Menyembunyikan Header Pada Blog (Blogspot Versi Baru)



Bagi sahabat blogger mungkin bosen melihat header pada blognya atau header tersebut mengganggu kecantikan blog para blogger, hehe
Sebelum ke langkahnya saya akan curhat dikit, bahwa cara ini saya dapat tidak sengaja ketika saya ingin menyembunyikan judul blog pada header dan saya salah tempat meletakkan script, ketika meliat hasilnya saya terkejut bukan judul blog yang di sembunyikan namun headernya juga, hehe
tapi tidak apa-apa lumayan dapat ilmu baru.
Baiklah langsung saja caranya sbb:

1. Masuk ke menu Template kemudian klik Edit Html, perhatikan gambar berikut:


(klik pada gambar untuk memperbesar/memperjelas keterangan pada gambar di atas)

2. Kemudian akan keluar tampilan dan klik 'Lanjutkan'
3. Beri centang pada 'Expand Template Widget' (hal ini berfungsi untuk undo jika terjadi kesalahan pada saat menulis/penempatan script)
4. Cari script di bawah ini:

#header-wrapper{

-Perhatian !!!
Untuk mempermudah proses pencarian script tekan CTRL+F lalu copy paste salah satu script diatas.
5. Setelah script tersebut di temukan copy script di bawah:

display: yes;visibility: yes;

-Perhatian !!!
script diatas di letakkan setelah tanda buka kurung {
6. Setelah script di letakkan klik 'Pratinjau' hal ini di lakukan untuk mencegah kesalahan penulisan/penempatan script.
7. Setelah caranya berhasil kemudian klik 'Save'

Selamat Mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More