Jumat, 04 Mei 2012

Cara Install Aplikasi Windows (exe) di Ubuntu

Hmmm pagi-pagi udah bangun,,  
Sebelum berangkat sekolah mau nyoret dulu sedikit,, hehe
Tadi malam saya coba instal OS Ubuntu di laptop saya, terus saya bingung bagaimana cara instal microsoft office,winamp, pokoknya aplikasi yang berektensi exe (aplikasi windows), setelah saya kesana kemari sambil menggaruk otak kebingungan akhirnya saya menemukan cara agar aplikasi windows bisa terinstall di ubuntu..
Mau tau caranya??? 
Perhatikan langkah di bawah ini:
1. Kita harus menginstal aplikasi wine
2. Untuk menginstal aplikasi wine, kita buka terminal ctrl+alt+t (kita harus dalam keadaan terkoneksi internet)
ketikkan perintah di bawah ini:
sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-wine/ppa

3.Tunggu sebentar, kemudian klik ENTER
4.Selanjutnya ketikkan perintah:

sudo apt-get update
 
5.Tunggu sampai prosesnya selesai, biasanya ini memakan waktuagak lama
7.Setelah prosesnya selesai,langkah terakhir adalah ketikkan perintah:
 
sudo apt-get install wine1.3

Tunggu sampai proses instalasi selesai,,
Selamat menikmati aplikasi windows di ubuntu :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gan kalo ada tulisan uneble gimana nih cara ngatasinnya

juki mengatakan...

coba ambil dari software center aja gan gracetian

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More